Kembali

10 Orang Bersesakkan Tinggal di Gubuk Tengah Sawah, Petani Ini Butuh Bantuan

Rp 24.055.000
48.11% Complete
Terkumpul dari Rp 50.000.000,-
Donasi Sekarang
Donasi Sekarang

Salah satu kebutuhan dasar manusia adalah papan yaitu tempat hidup bersama keluarga. Namun apa jadinya jika rumah tersebut disesaki dengan banyaknya anggota keluarga yang tingga di rumah berukuran sempit tidak lebih dari 5x5 m.

Inilah yang dialami Sugianto, seorang petani yang hidup bersama 8 orang anak dan istrinya di tengah sawah di Kel Sei Selincah, Kec Kalidoni, Palembang. 

Berdasarkan keterangan relawan berbuatbaik.id yang menyambangi rumah Sugainto diketahui Sugianto sebenarnya pernah mendapatkan bantuan bedah rumah, namun tidak selesai.

“Jadi dia pindah ke tempat ini dengan rumah seperti ini yang penyangganya dan kayu-kayunya sudah keropos,” kata Okta, sang relawan kepada tim berbuatbaik.id beberapa waktu lalu.

Alhasil, Sugianto terpaksa harus paksa hidup bersama-sama istri dan 8 anaknya.

“Ada anaknya juga yang keterbelakangan dan dua anak terakhirnya tidak sekolah karena tak ada biaya,” jelas Okta lagi.

Bukan hanya hunian layak untuk Sugianto yang dia butuhkan tapi masa depan cerah untuk keluarganya. Sugianto dan anak-anakya membutuhkan kepedulian para #sahabatbaik.

Kemuliaan hati kamu bisa diwujudkan dengan langsung klik Donasi. 

Kabar baiknya, semua donasi yang diberikan seluruhnya akan sampai ke penerima 100% tanpa ada potongan.

Kamu yang telah berdonasi akan mendapatkan notifikasi dari tim kami. Selain itu, bisa memantau informasi seputar kampanye sosial yang kamu ikuti, berikut update terkininya.

Jika kamu berminat lebih dalam berkontribusi di kampanye sosial, #sahabatbaik bisa mendaftar menjadi relawan. Kamu pun bisa mengikutsertakan komunitas dalam kampanye ini.

Yuk jadi #sahabatbaik dengan #berbuatbaik mulai hari ini, mulai sekarang!