Kembali

Info Terkini

Nasib Beruntung untuk Bu Untung, Rumah Baru Mulai Dibangun

Nasib Bu Untung tak lagi buntung. Kini warga dan juga para donatur dari berbagai pihak, termasuk berbuatbaik.id, mulai membangun kediaman baru untuk ibu Untung di Brebes, Jateng. Rumah baru ini didirikan di samping rumah lama Bu untung. Rumah lamanya yang dulu harus masuk dengan cara menunduk, kini sudah dirobohkan.

"Di sini juga dibantu banyak orang, tetangga, saudara. Rumah Bu Untung yang baru luasnya 4x9 m. Kamarnya ada dua, ada ruang tamu juga. Tanahnya tanah waris keluarga Bu Untung," kata Pai, ketua RT sekaligus tetangga Bu Untung kepada berbuatbaik.id.

Foto:berbuatbaik.id

Namun pembangunan rumah baru ini belum selesai. Donasi termin pertama senilai Rp 10 juta yang diberikan oleh berbuatbaik.id sudah dibelikan untuk bahan material, seperti pasir, semen dan bata. Selain itu, donasi ini untuk membayar upah para pekerja senilai Rp 2,5 juta.

"Bagian dapur belum dibangun tapi fondasinya sudah ada. Nanti kalau dibangun lagi sama dapur luasnya jadi 4x12 m. Mau dibuat kolam juga. Sementara lantainya sudah dipelur tetapi dindingnya belum semua," sambung Pai.

Foto:berbuatbaik.id

Kendati demikian, menurut Pai, berbagai material masih dibutuhkan untuk menyempurnakan rumah Bu Untung yang kini pengerjaannya baru 50%. Oleh karena itu, donasi #sahabatbaik masih diperlukan agar Bu Untung semakin nyaman tinggal di rumah barunya. Apalagi kini anaknya, Sari, sudah berhenti bekerja dan menganggur. Sehingga biaya hidup amat diperlukan untuk keluarga kecil ini.

Foto:berbuatbaik.id

#sahabatbaik, jangan hentikan uluran tangan kamu. Mari terus Donasi untuk Bu Untung agar memiliki rumah yang layak huni. Kabar baiknya, semua donasi yang diberikan seluruhnya akan sampai ke penerima 100% tanpa ada potongan. Kamu yang telah berdonasi akan mendapatkan notifikasi dari tim kami. Selain itu, bisa memantau informasi seputar kampanye sosial yang diikuti, berikut update terkininya.

Jika berminat lebih dalam berkontribusi di kampanye sosial, #sahabatbaik bisa mendaftar menjadi relawan. Kamu pun bisa mengikutsertakan komunitas dalam kampanye ini.

Yuk jadi #sahabatbaik dengan #berbuatbaik mulai hari ini, mulai sekarang!