Kembali

Info Terkini

Senyum Ceria Siswa-siswi SDN Ujung Tebu Dapat Tas dan Sepatu Baru

Siswa-siswi SDN Ujung Tebu 1,2 dan 3 begitu bergembira membuka paket sepatu, tas hingga perlengkapan sekolah yang diberikan berbuatbaik.id. Bersama-sama mereka pun langsung buru-buru mencoba tas dan sepatu yang diberikan sahabat baik.

Donasi ini langsung diserahkan secara simbolis oleh General Manager berbuatbaik.id A Hadiansyah Lubis kepada perwakilan sekolah-sekolah tersebut. Penyerahan donasi ini juga didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Serang Asep Nugraha Jaya.

"Terima kasih para donatur dari Sahabat Baik. Sudah kita salurkan untuk SD Ujung Tebu 1, 2, dan 3 dan semoga jadi motivasi anak-anak untuk lebih giat belajar," kata Hadi di Serang, Kamis (27/1/2022).

Guru SDN Ujung Tebu 3 Supariyadi mengatakan donasi yang diberikan tim dari berbuatbaik.id ini sangat bermanfaat bagi kebutuhan siswa. Khususnya bagi siswa yang membutuhkan, seperti anak yatim.

"Terima kasih sekali atas bantuannya. Alhamdulillah nanti kita salurkan ke anak-anak, khususnya hari ini kita berikan ke siswa yatim," ujarnya.

Di tempat sama, Kepala Dindikbud Banten Asep menambahkan bantuan ini untuk menguatkan dan memotivasi siswa di tiga SDN di Ujung Tebu. Bantuan ini juga memberi manfaat bagi kegiatan siswa saat pergi dan belajar di sekolah.

"Ini bentuk perhatian bersama. Insyaallah ini bagian dari yang menguatkan dan memotivasi anak-anak untuk belajar sehingga menjadi manfaat untuk kita semuanya," ujarnya.

Selepas memberikan bantuan ke tiga sekolah tersebut, tim bergerak menuju kediaman Mujib, salah satu siswa yang mempunyai keterbatasan ekonomi. Tim disambut oleh keluarga Mujib yang begitu senang dengan bantuan sembako untuk mereka.

“Terima kasih sahabat baik, kita gak akan kelaparan lagi,” ucap ibu Mujib, Munirah.

Sebagai informasi, tim berbuatbaik.id telah membelanjakan donasi Rp 25.100.000 untuk 200 paket bantuan ke siswa-siswi SDN Ujung Tebu 1, 2, dan 3  yang terdiri dari tas, sepatu, dan peralatan sekolah. Bantuan ini melengkapi bantuan sebelumnya dari Pemkab Serang dan Polda Banten yang memberikan respons dari tayangan berbuat baik di Trans TV dan platform donasi berbuatbaik.id. 

Sahabat baik, jangan hentikan kebaikan sampai di sini. Kamu bisa berkontribusi menyebarkan kebaikan lainnya dengan mulai berdonasi sekarang juga di berbuatbaik.id. Kabar baiknya, semua donasi yang diberikan seluruhnya akan sampai ke penerima 100% tanpa ada potongan.

Kamu yang telah berdonasi akan mendapatkan notifikasi dari tim kami. Selain itu, bisa memantau informasi seputar kampanye sosial yang kamu ikuti, berikut update terkininya.

Jika kamu berminat lebih dalam berkontribusi di kampanye sosial, #sahabatbaik bisa mendaftar menjadi relawan. Kamu pun bisa mengikutsertakan komunitas dalam kampanye ini.

Yuk jadi #sahabatbaik dengan #berbuatbaik mulai hari ini, mulai sekarang juga!