Kembali
Intan, Anak Yatim Berkebutuhan yang Dirawat Ibu Stroke Tanpa Penghasilan

Intan, Anak Yatim Berkebutuhan yang Dirawat Ibu Stroke Tanpa Penghasilan

Rp 12.487.000
41.623333333333% Complete
Terkumpul dari Rp 30.000.000,-
Donasi Sekarang
Donasi Sekarang

Tertatih tatih Iin (42) berjalan dan mulai melakukan aktivitas. Wanita yang tinggal di Kampung Gandaria, Desa Cikakak, Sukabumi ini pun hanya mengandalkan sebilah kayu untuk menopang tubuhnya yang lemah karena stroke.

"Iya pakai tongkat setiap hari untuk pergi ke warung. Kalau tidak pakai tongkat, saya takut jatuh," ungkapnya kepada tim berbuatbaik.id

Foto:berbuatbaik

Iin tak punya pilihan selain melakukan semuanya sendiri selepas sang suami berpulang ke pangkuan Ilahi dua bulan lalu. Apalagi Iin dikaruniai anak yang begitu istimewa bernama Intan.

Meski telah berumur 16 tahun, nyatanya Intan begitu bersandar pada ibunya karena berkebutuhan khusus. Biasanya, suami Iin lah yang bertugas menggendong jika Intan hendak ke kamar mandi. Namun dengan kondisi sekarang, satu-satunya cara memandikan Intan hanya dengan membasuhnya.

Bukan cuma soal cuci dan kakus, Intan juga kesulitan makan sehingga segala makanan harus dipotong kecil-kecil agar tak tersedak.

Tak ada pilihan bagi Iin, selain mengerjakan semuanya sendiri meski gerak terbatas. Begitu pun soal nafkah. Dulu suaminya bekerja serabutan untuk membuat dapur terus menggebul namun sekarang belas kasihan tetangga menjadi tumpuan.

Foto:berbuatbaik

Beruntung lingkungan sekitar Iin turut peduli, bahkan pernah bergotong royong membuatkan rumah yang sekarang layak huni.

"Tiap itu saya liat terus dipantau lah jadi supaya ketahuan gak punya atau punyanya saya kasihan bener apalagi udah meninggal ayahnya Intan," jelas salah satu tetangga Iin, Oman.

Doa dan harapan pun dipanjatkan Iin agar kelak hidupnya lebih baik. #sahabatbaik, takdir memang tidak selalu berpihak pada semua orang namun kita bisa membantu mereka yang kesusahan.

Caranya dengan mulai Donasi di berbuatbaik.id yang 100% tersalurkan ke penerima manfaat. Ayo berbuat baik mulai hari ini dan sekarang juga!

 

 

 

Donatur

Default User
Hamba Allah
2 hari yang lalu
Donasi Rp 10.000
Default User
W*********iastuti
3 hari yang lalu
Donasi Rp 100.000
Default User
D********* T
4 hari yang lalu
Donasi Rp 4.000
Default User
Hamba Allah
4 hari yang lalu
Donasi Rp 50.000
Default User
I*********udi
5 hari yang lalu
Donasi Rp 2.000

Tentang Kami

About Us
berbuatbaik.id ikut andil dalam aktivitas sosial dan kemanusiaan dengan menggalang dana sekaligus memberikan edukasi dan informasi kepada masyarakat.
About Us
berbuatbaik.id dan CTARSA Foundation bertanggung jawab penuh atas penyaluran dana donasi yang diterima.
About Us
Donasi yang diterima akan disalurkan 100% kepada yang membutuhkan tanpa dikenai potongan biaya apapun
About Us
Kamu bisa bergabung dengan komunitas Berbuat Baik menjadi relawan hingga mengajukan penggalangan dana ke berbuatbaik.id