Kembali
Berbagi Pangan untuk Ciptakan Ribuan Senyum Kebaikan

Berbagi Pangan untuk Ciptakan Ribuan Senyum Kebaikan

Rp 3.072.100
6.1442% Complete
Terkumpul dari Rp 50.000.000,-
Donasi Sekarang
Donasi Sekarang

Wajah semringah dan penuh semangat tercipta dari anak-anak dan penduduk sekitar tatkala mobil Dapur Keliling (DARLING) CTARSA Foundation terparkir di halaman mereka. Antrean panjang berjajar rapi mencerminkan antusiasme mereka yang menunggu sekotak makanan hangat untuk dibagikan.

Kehadiran DARLING menjadi kebahagiaan tersendiri bagi mereka yang menerimanya. Sebab faktanya, bagi mereka jangankan untuk mempertimbangkan nilai gizi, untuk sekadar makan sehari sekali saja sudah sangat bersyukur. Padahal gizi sangat penting untuk mencegah stunting dan kurang gizi. Di Indonesia angka stunting dan kurang gizi mencapai 20% dan tentu kebanyakan dari mereka adalah masyarakat ekonomi kelas bawah.

Realitas ini lah yang membawa CTARSA Foundation hadir di tengah-tengah masyarakat dengan Dapur keliling. Salah satu bentuk kepedulian untuk membantu masyarakat yang mengalami kesulitan dalam kebutuhan pangan sehari-hari, mobil Dapur Keliling ini juga berperan sebagai dapur umum saat kebencanaan yang bisa menyuplai hingga 1.000 porsi makanan.

Foto:berbuatbaik.id

Sejak tahun 2020, program ini secara rutin dilaksanakan oleh CTARSA setiap hari Jumat dengan sasaran kalangan bawah, seperti panti asuhan, kampung pemulung, panti jompo, rumah/komunitas disabilitas, wilayah pascabencana, dan wilayah binaan CTARSA.

Salah satu cerita keseruan GEBRAG datang dari kampung Ibu Aan di Pemukiman kumuh di Bintara Jaya, Bekasi Barat. Ibu Aan dan anak anaknya merupakan penerima pangan yang senang dengan kedatangan DARLING.

Mereka langsung cepat-cepat mengantre begitu melihat mobil DARLING yang membagikan ratusan makanan bergizi untuk perkampungan pemulung ini.

"Semoga bisa dapat lagi di bulan depan," kata Ibu Aan yang mengantre makanan bersama anaknya.

Dengan mata berbinar, dia melihat paket makanan berupa sepotong rendang, sayur, tahu, dan dilengkapi air mineral.

"Hmmm enak," serunya kepada tim berbuatbaik.id

Kebahagiaan sederhana Ibu Aan dan anak-anaknya menyantap sepotong daging merupakan hal teristimewa dan menghangatkan hati. Tentu siapapun ingin melihat banyak kegembiraan lainnya dari sekotak makanan hangat.

Sahabat Baik, mari kita turut ambil bagian dalam memperluas gerakan mulia ini untuk membuka kesempatan untuk lebih banyak dan lebih luas lagi bagi orang-orang kurang beruntung. Kesempatan untuk bisa merasakan makanan yang hangat, lezat dan bergizi. Kebahagian kecil yang timbul dari sekotak makanan yang diharapkan bisa menjadi sumber kekuatan untuk mereka menjalani hari demi hari. Semakin banyak tangan yang bisa kita raih, semakin besar kekuatan yang kita bangun; untuk Indonesia yang lebih baik, Indonesia yang sehat dan sejahtera.

Sahabat baik, jangan lewatkan kesempatan untuk mendulang kebaikan ya! kamu bisa mulai Donasi sekarang juga di berbuatbaik.id. Mulai kebaikanmu hari ini dan sekarang juga. Kabar baiknya, semua donasi yang diberikan seluruhnya akan sampai ke penerima 100% tanpa ada potongan. Kamu yang telah berdonasi akan mendapatkan notifikasi dari tim kami. Selain itu, bisa memantau informasi seputar kampanye sosial yang kamu ikuti, berikut update terkininya.

Foto:berbuatbaik.id

Jika kamu berminat lebih dalam berkontribusi di kampanye sosial, #sahabatbaik bisa mendaftar menjadi relawan. Kamu pun bisa mengikutsertakan komunitas dalam kampanye ini.

Yuk jadi #sahabatbaik dengan #berbuatbaik mulai hari ini, mulai sekarang!

Info Terkini

berbuatbaik.id dan CTARSA Foundation Berbagi Makanan Bergizi ke Anak Terminal Depok

Kamis, 04 April 2024

CTARSA Foundation bersama berbuatbaik.id dan didukung oleh Badan Pangan Nasional (BPN), menyelenggarakan Gebrag (Gerakan Berbagi) sebagai bagian dari rangkaian acara Ramadan Fest.

Kali ini, Gebrag Ramadan digelar di lingkungan Lensa Anak Terminal Depok yang bertujuan untuk memberikan makanan berbuka puasa yang bergizi.

Acara ini makin spesial karena dihadiri oleh Anita Ratnasari Tanjung, selaku Founder CTARSA Foundation yang juga merupakan istri dari Chairul Tanjung.

Foto:berbuatbaik

Kehadiran mereka tidak hanya sebagai bentuk dukungan, tetapi juga ikut serta dalam persiapan penyediaan santapan berbuka bagi anak-anak dan warga sekitar.

"Sejauh ini, kurang lebih sudah dilaksanakan di 18 titik lokasi. Dan ini (Lensa Anak Terminal Depok) menjadi titik lokasi terakhir sebelum melaksanakan acara puncak," ungkap Elsa, perwakilan dari CTARSA Foundation.

Dalam kesempatan tersebut, Badan Pangan Nasional (BPN) juga turut memberikan edukasi mengenai pola konsumsi pangan Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA). Kegiatan ini terus digencarkan guna meningkatkan kualitas konsumsi pangan nasional.

Foto:berbuatbaik

Sebanyak 625 porsi hidangan telah disiapkan oleh CTARSA Foundation untuk dibagikan kepada warga di Lensa Anak Terminal Depok. Menu makanan yang dibagikan tidak hanya lezat, tetapi juga sehat dan bergizi, di antaranya terdapat hidangan ayam black pepper, tahu semur, capcay, dan kurma sebagai pelengkap.

Tak hanya berbagi makanan sehat, berbagai kegiatan seperti lomba da’i, murottal, serta permainan edukasi dilakukan sembari menunggu jam berbuka puasa. Anak-anak dan warga sekitar terlihat antusias mengikuti setiap kegiatan yang diselenggarakan dengan penuh semangat.

Salah satunya Ibu Ade dan Vina yang juga tak kalah gembira mengantre makanan sehat ini.

"Programnya bagus," "Senang, acaranya seru," tutur mereka.

Foto:berbuatbaik

Dengan kolaborasi yang kuat antara pihak-pihak terkait, Gebrag Ramadhan 2024 tidak hanya berhasil memberikan dampak positif bagi masyarakat yang membutuhkan, tetapi juga meningkatan kesadaran akan pentingnya pola konsumsi pangan yang sehat dan bergizi di tengah-tengah masyarakat.

#sahabatbaik, terima kasih atas partisipasi dan dukungan yang luar biasa dalam acara Gebrag Ramadan 2024. Tahap pertama donasi berbagi pangan telah tersalurkan sejumlah Rp 3.052.100.

Dukungan yang kamu berikan tidak hanya memberikan harapan, tetapi juga memberi kehangatan bagi mereka yang membutuhkan.

Kendati demikian, masih ada banyak orang yang membutuhkan uluran tanganmu. Caranya mudah, cukup dengan donasi di berbuatbaik.id. Berapapun nominalnya, donasi kamu 100% tersalurkan tanpa potongan! Ayo jangan tunda aksi niatmu untuk terus berbuat baik.

Donatur

Default User
Zahra
2 bulan yang lalu
Donasi Rp 10.000
Default User
Zahra
2 bulan yang lalu
Donasi Rp 10.000
Default User
d*********
4 bulan yang lalu
Donasi Rp 1.000.000
Default User
Hamba Allah
4 bulan yang lalu
Donasi Rp 25.000
Default User
D*********
4 bulan yang lalu
Donasi Rp 400.000

Tentang Kami

About Us
berbuatbaik.id ikut andil dalam aktivitas sosial dan kemanusiaan dengan menggalang dana sekaligus memberikan edukasi dan informasi kepada masyarakat.
About Us
berbuatbaik.id dan CTARSA Foundation bertanggung jawab penuh atas penyaluran dana donasi yang diterima.
About Us
Donasi yang diterima akan disalurkan 100% kepada yang membutuhkan tanpa dikenai potongan biaya apapun
About Us
Kamu bisa bergabung dengan komunitas Berbuat Baik menjadi relawan hingga mengajukan penggalangan dana ke berbuatbaik.id