Kembali
Bantu Anak-anak Pelosok NTT Jemput Mimpi Jadi Pemain Sepak Bola

Bantu Anak-anak Pelosok NTT Jemput Mimpi Jadi Pemain Sepak Bola

Rp 9.409.000
31.363333333333% Complete
Terkumpul dari Rp 30.000.000,-
Donasi Sekarang
Donasi Sekarang

Anak-anak Nusa Tenggara Timur lahir dan tumbuh seperti anak-anak pada umumnya. Namun anak-anak ini banyak dianugerahi kelebihan kinestetik dan gemar akan kegiatan luar ruang karena kondisi geografis di sekitar mereka. Tak ayal, mereka lebih bahagia belajar di alam dan berolahraga. Salah satu olahraga yang disukai adalah sepak bola.

Sayangnya, tidak seperti di kota besar, kegembiraan mereka bermain bola penuh dengan keterbatasan. Tak ada lapangan bola yang memadai bahkan si kulit bundar pun hanya berupa kertas yang dibuat seperti bola. Jika pun beruntung, mereka memiliki bola plastik yang sudah pecah.

Foto:berbuatbaik.id

Jangankan bola, hal yang sama memprihatinkannya juga terjadi pada kaki-kaki kecil mereka. Sudah jadi hal yang lumrah mereka bermain bola tanpa alas kaki karena tak punya sepatu bola bahkan sepatu sekolah sehingga tak jarang kaki mereka terluka karena menginjak kerikil tajam.

Namun semua hal itu tak pernah membuat mereka murung dan urung bermain. Bahkan kegiatan bermain bola bisa dilakukan sejak lepas sekolah hingga magrib menjelang. Contohnya saja Nebit yang duduk di kelas 6 SDN 2 Lelogama, NTT. Mimpinya menjadi seperti pemain timnas Marselino Ferdinan, membuat Nebit terus mengasah bakatnya bermain bola.

Nebit bahkan mengindahkan jika kakinya yang tanpa alas terluka karena tersandung. Nebit tetap semangat mengejar cita-citanya sembari berharap ada sepatu bola untuknya. “Semoga saya bisa menjadi pemain timnas Indonesia suatu saat”, harapnya.

Foto:berbuatbaik.id

Mimpi ini juga dikembangkan anak-anak di pelosok NTT lainnya, seperti di SDN Redameter, Sumba Barat Daya, SDN Leomanu, Amfoang Timur, SDN 2 Lelogama, SDK Gayak Filial Nobo, dan SD Inpres Hamahena. Melihat semangat yang begitu membara, rasanya tak tega jika mereka harus menyerah karena keadaan. berbuatbaik.id pun bekerja sama dengan PIJAR CTARSA Foundation mengajak sahabat baik untuk bersama membantu mereka meraih mimpi. Caranya dengan menyediakan sepatu bola dan alat olahraga lainnya dengan harapan, mereka akan semakin termotivasi menjadi atlet-atlet yang mengharumkan bangsa.

Foto:berbuatbaik.id

Kamu bisa membantu anak-anak ini dengan mulai Donasi sekarang juga di berbuatbaik.id. Kabar baiknya, semua donasi yang diberikan seluruhnya akan sampai ke penerima 100% tanpa ada potongan.

Kamu yang telah berdonasi akan mendapatkan notifikasi dari tim kami. Selain itu, bisa memantau informasi seputar kampanye sosial yang diikuti, berikut update terkininya.

Jika berminat lebih dalam berkontribusi di kampanye sosial, #sahabatbaik bisa mendaftar menjadi relawan. Kamu pun bisa mengikutsertakan komunitas dalam kampanye ini.

Yuk jadi #sahabatbaik dengan #berbuatbaik mulai hari ini, mulai sekarang!

Donatur

Default User
B*********alim
2 bulan yang lalu
Donasi Rp 10.000
Default User
M*********
2 bulan yang lalu
Donasi Rp 5.000
Default User
BOLA KEBAIKAN
3 bulan yang lalu
Donasi Rp 3.500.000
Default User
T*********awan
3 bulan yang lalu
Donasi Rp 500.000
Default User
Hamba Allah
3 bulan yang lalu
Donasi Rp 10.000

Tentang Kami

About Us
berbuatbaik.id ikut andil dalam aktivitas sosial dan kemanusiaan dengan menggalang dana sekaligus memberikan edukasi dan informasi kepada masyarakat.
About Us
berbuatbaik.id dan CTARSA Foundation bertanggung jawab penuh atas penyaluran dana donasi yang diterima.
About Us
Donasi yang diterima akan disalurkan 100% kepada yang membutuhkan tanpa dikenai potongan biaya apapun
About Us
Kamu bisa bergabung dengan komunitas Berbuat Baik menjadi relawan hingga mengajukan penggalangan dana ke berbuatbaik.id