Kembali
Jatuh Bangun Kuli Panggul Kayu Sembuhkan Anak Hidrosefalus hingga Jual Apapun

Jatuh Bangun Kuli Panggul Kayu Sembuhkan Anak Hidrosefalus hingga Jual Apapun

Rp 46.267.350
100% Complete
Terkumpul dari Rp 30.000.000,-
Donasi Sekarang
Donasi Sekarang

Tak ada yang lebih pedih bagi orang tua, melihat buah hati mengidap penyakit yang membuat tumbuh kembangnya terhambat. Radhitya Bagas Saputra atau yang biasanya dipanggil Bagas (3), divonis oleh dokter bahwa ia mengidap hidrosefalus saat usia janinnya masih menuju 9 bulan. Setelah lahir, ia harus menjalani operasi pemasangan selang walaupun usianya masih kurang dari sebulan.

“Perasaan saya ngedrop karena kejadiannya bulan 4 dan bulan 2 kan dapat musibah juga orang tua saya meninggal juga. ngedrop dan ngedown. Pernah juga jual motor karena gak ada biaya,” tutur ayah Bagas, Angga Saputra kepada tim berbuatbaik.id.

Sejak saat itu, Bagas sudah melalui 4 kali operasi pemasangan selang dan sekarang berencana untuk operasi yang kelima. Untungnya, operasinya ditanggung oleh BPJS Kesehatan. Walaupun begitu, terdapat pengobatan lainnya yang tidak ditanggung lembaga pemerintah itu, seperti obat syaraf untuk Bagas. Sebenarnya, mereka juga pernah mendapat bantuan dana dan susu dari desa, namun hal tersebut hanya terjadi sekali.

Foto:Bagas

Bagas tak bisa melakukan kontrol rutin yang dianjurkan oleh dokter karena jarak tempuhnya yang mencapai 4 jam untuk sampai ke Rumah Sakit Imanuel Way Halim Bandar Lampung. Selain itu, mereka harus menyewa mobil dan tak bisa menggunakan transportasi umum karena berisiko terhadap kepala Bagas yang terus membesar.

“Bagas itu harus ditidurin, jadi dari sini nih harus nyewa mobil. Nyewa mobil itu sekali jalan habis lah 1.500.000, bayar sopir, bayar tol, Kalau ada biaya sih berani, karena disini kan istilahnya ada tetangga yang punya mobil, bisa bantu. Cuma kan kita harus ada biaya juga. Sebenarnya kakalu dari dokter dianjurkan untuk istilahnya entah sebulan sekali kontrol, entah 2 minggu kontrol. ya karena kita tidak sanggup,” tambahnya.

Foto:Bagas

Apalagi Angga mengatakan belakangan kesehatan Bagas mengkhawatirkan karena sering muntah namun apa daya dirinya masih kesulitan membawa ke rumah sakit,

“Udah beberapa minggu ini muntah terus. sehari bisa 3 kali,” tukasnya

Ayah Bagas hanya bekerja sebagai buruh panggul kayu yang kerjanya tak tentu. Dalam seminggu, ia bekerja sebanyak lima kali dan itu pun tergantung panggilan dari bosnya. Penghasilan harian yang didapat juga selalu kurang dari 100 ribu. Penghasilan yang didapat tersebut menjadikan mereka selalu memiliki kendala untuk merawat Bagas secara maksimal.

Sebagai orang tua, mereka ingin buah hatinya untuk cepat sembuh sehingga bisa beraktivitas normal seperti anak pada umumnya. Ayah Bagas berharap buah hatinya bisa berlarian seperti anak tetangga yang tak memiliki perbedaan usia yang jauh.

Sahabat baik, yuk bantu Bagas untuk pulih kembali. Kamu bisa membantu Bagas dengan Donasi melalui berbuatbaik.id. Semua donasi yang diberikan akan sampai ke penerima 100% tanpa ada potongan. Selain itu, bisa memantau informasi seputar kampanye sosial yang kamu ikuti, berikut update terkininya.

Jika kamu berminat lebih dalam berkontribusi di kampanye sosial, #sahabatbaik bisa mendaftar menjadi relawan. Kamu pun bisa mengikutsertakan komunitas dalam kampanye ini.

Yuk jadi #sahabatbaik dengan #berbuatbaik mulai hari ini, mulai sekarang juga.

 

Donatur

Default User
Hernawan
8 bulan yang lalu
Donasi Rp 500.000
Default User
Hamba Allah
8 bulan yang lalu
Donasi Rp 50.000
Default User
Hamba Allah
8 bulan yang lalu
Donasi Rp 50.000
Default User
Y*********ria Nugraha
8 bulan yang lalu
Donasi Rp 100.000
Default User
Hamba Allah
8 bulan yang lalu
Donasi Rp 250.000

Tentang Kami

About Us
berbuatbaik.id ikut andil dalam aktivitas sosial dan kemanusiaan dengan menggalang dana sekaligus memberikan edukasi dan informasi kepada masyarakat.
About Us
berbuatbaik.id dan CTARSA Foundation bertanggung jawab penuh atas penyaluran dana donasi yang diterima.
About Us
Donasi yang diterima akan disalurkan 100% kepada yang membutuhkan tanpa dikenai potongan biaya apapun
About Us
Kamu bisa bergabung dengan komunitas Berbuat Baik menjadi relawan hingga mengajukan penggalangan dana ke berbuatbaik.id