Kembali
Kena Anemia Akut, Kakek Slamet Berjuang Hidup dari Serabutan dan Jual Tempe

Kena Anemia Akut, Kakek Slamet Berjuang Hidup dari Serabutan dan Jual Tempe

Rp 8.230.000
27.433333333333% Complete
Terkumpul dari Rp 30.000.000,-
Donasi Sekarang
Donasi Sekarang

Masa tua seharusnya menjadi masa para lansia beristirahat tanpa rasa lelah karena terus bekerja. Namun hal itu jauh dari bayangan untuk Slamet (63) dan sang istri yang tinggal di Watuadeg, Purwobinangun, Pakem, Sleman, Yogyakarta. Betapa tidak, sudah 12 tahun ini Slamet menderita anemia akut yang menyebabkan pandangannya kabur, punggungnya membungkuk dan kondisinya lemah.

Namun kondisi ekonomi membuat dia harus terus bekerja. Berbagai pekerjaan dia lakukan mulai serabutan hingga membantu sang istri menjadi perajin dan penjual tempe.

"Untung bersih sekitar Rp 10 ribuan. Pernah dihitung itu sekali jualan paling bisa laku Rp 25-30 ribu karena keseharian keluarga tersebut membuat tempe untuk dijual keliling oleh istrinya," jelas salah satu relawan berbuatbaik.id Arif Sukiswanto.

Foto:berbuatbaik.id

Dengan pekerjaan seperti itu, tentu menjadi cobaan tersendiri bagi Kakek Slamet. Apalagi penyakitnya membuat dia begitu lemah. Arif mengatakan Kakek Slamet sudah pernah menjalani endoskopi dan ditemukan dinding lambung juga mengalami pendarahan.

Oleh karena itu, dia perlu transfusi darah setiap 2 minggu sekali tergantung seberapa parah kondisi Kakek Slamet. Dokter menganjurkan Kakek Slamet untuk mengonsumsi makanan yang bergizi dan suplemen. Namun anjuran itu sungguh sangat sulit dilakukan karena bisa makan saja keluarga Kakek Slamet sudah amat bersyukur.

"Fasilitas BPJS yang beliau miliki hanya mencover layanan kesehatan, tindakan dan obat-obatan saja meskipun memang ada obat maupun suplemen yang harus ditebus sendiri oleh pasien dan suplemen maupun obat tersebut tidak murah," sambungnya.

Foto:berbuatbaik.id

Arif mengatakan selain obat maupun suplemen, beberapa hal juga dibutuhkan oleh keluarga Kakek Slamet. Apalagi dirinya hidup di rumah yang amat sederhana. Kebutuhan seperti alat bantu jalan, tempat tidur layak, akomodasi ke rumah sakit, hingga suplemen dan obat tak ditanggung BPJS Kesehatan.

Sahabat Baik, kesusahan Kakek Slamet menjadi kesedihan kita bersama. Jangan biarkan kakek Slamet tak berdaya menjemput keselamatannya. Segera beri pasangan lansia ini kehidupan lebih baik dan lekas sembuh. Caranya dengan mulai Donasi sekarang juga melalui berbuatbaik.id.

Foto:berbuatbaik.id

Kabar baiknya, semua donasi yang diberikan seluruhnya akan sampai ke penerima 100% tanpa ada potongan. Kamu yang telah berdonasi akan mendapatkan notifikasi dari tim kami. Selain itu, bisa memantau informasi seputar kampanye sosial yang kamu ikuti, berikut update terkininya.

Jika berminat lebih dalam berkontribusi di kampanye sosial, #sahabatbaik bisa mendaftar menjadi relawan. Kamu pun bisa mengikutsertakan komunitas dalam kampanye ini.

Yuk jadi #sahabatbaik dengan #berbuatbaik mulai hari ini, mulai sekarang!

 

 

 

Donatur

Default User
Hamba Allah
10 hari yang lalu
Donasi Rp 500.000
Default User
Hamba Allah
15 hari yang lalu
Donasi Rp 100.000
Default User
Hamba Allah
17 hari yang lalu
Donasi Rp 10.000
Default User
M*********ahyu
18 hari yang lalu
Donasi Rp 10.000
Default User
S*********i
18 hari yang lalu
Donasi Rp 10.000

Tentang Kami

About Us
berbuatbaik.id ikut andil dalam aktivitas sosial dan kemanusiaan dengan menggalang dana sekaligus memberikan edukasi dan informasi kepada masyarakat.
About Us
berbuatbaik.id dan CTARSA Foundation bertanggung jawab penuh atas penyaluran dana donasi yang diterima.
About Us
Donasi yang diterima akan disalurkan 100% kepada yang membutuhkan tanpa dikenai biaya pemotongan atau biaya apapun. Seluruh biaya operasional penyampaian donasi ditanggung oleh jaringan usaha CT Corp
About Us
Kamu bisa bergabung dengan komunitas Berbuat Baik menjadi relawan hingga mengajukan penggalangan dana ke berbuatbaik.id