Kembali
Prihatin! Siswa MI Al Fatwa Gelebug Belajar Tanpa Bangku dan Kursi di Kelas Terbatas

Prihatin! Siswa MI Al Fatwa Gelebug Belajar Tanpa Bangku dan Kursi di Kelas Terbatas

Rp 2.502.000
2.502% Complete
Terkumpul dari Rp 100.000.000,-
Donasi Sekarang
Donasi Sekarang

Ada pemandangan yang tak biasa saat memasuki sekolah Al Fatwa Gelebug di Kampung Gelebug, Desa Parakan Beusi, Kecamatan Bojongmanik, Kabupaten Lebak, Banten. Tidak ada meja kursi seperti layaknya sekolah. Hasilnya, anak-anak mengemper, duduk di lantai bahkan terkadang mereka sambil tiduran membaca buku pelajaran.

Bukan cuma itu, anak-anak di sini pun bercampur di 2 kelas. Kelas 1-3 di satu ruangan dan kelas 4-6 di ruang lainnya.

"Mereka belajar di lantai ada tikar, ngampar aja, berbaring aja. Alhamdulillah mereka semangat, doain aja, yang penting semangat belajar karena menuntut ilmu sebagian dari agama. Karena tidak ada lagi SD di sekitar sini, ada SD lain sekitar 2-4 kilo dan jalan rusak-rusak, makanya anak-anak pilih di sini, dekat," jelas Abu Bakar selaku Kepala Sekolah MI Al Fatwa Gelebug kepada berbuatbaik.id.

Foto:berbuatbaik.id

Kekhawatiran lainnya, menurut Abu, adalah saat hujan datang. Berbondong-bondong anak-anak mengungsi ke musala terdekat lantaran atap sekolah sudah tidak layak lagi.

"Di sini muridnya ada 72 orang di dalam 2 kelas. Digabung-gabung aja ngajarnya. Kalau hujan gak ada musala repot karena hujan masuk. Saya sudah semampunya merenovasi dan saya gak minta-minta duit walau kelas mengkhawatirkan," ucap Abu yang membawahi 8 guru honorer di sini.

Abu pun menyebut tidak ada bantuan yang dia terima sampai saat ini. Padahal menurutnya pendidikan untuk anak-anak para petani ini sangat penting untuk masa depan mereka. Seluruh biaya pendidikan yang diberikan kepada anak-anak ini pun gratis.

Dia berharap sahabat baik bisa memberikan sarana pendidikan yang baik untuk sekolah ini. Baginya, sungguh menyayat hati setiap melihat anak-anak ini belajar tanpa meja dan kursi.

Foto:berbuatbaik.id

"Saya mah membangun semampunya walaupun jelek tempatnya seperti kita kalau pakai baju sobek kan gak enak pakainya, makanya kalau ada yang bisa menolong coba diusahain yang penting sekolah ini kalau hujan gak kehujanan," tutupnya.

Sahabat Baik, tidak kah hati kalian tergerak melihat anak-anak mengenyam pendidikan dengan kondisi memprihatinkan. Kita bisa membuat perubahan untuk mereka, caranya cukup Donasi sekarang juga.

Kabar baiknya, semua donasi yang diberikan seluruhnya akan sampai ke penerima 100% tanpa ada potongan. Kamu yang telah berdonasi akan mendapatkan notifikasi dari tim kami. Selain itu, bisa memantau informasi seputar kampanye sosial yang kamu ikuti, berikut update terkininya.

Jika berminat lebih dalam berkontribusi di kampanye sosial, #sahabatbaik bisa mendaftar menjadi relawan. Kamu pun bisa mengikutsertakan komunitas dalam kampanye ini.

Yuk jadi #sahabatbaik dengan #berbuatbaik mulai hari ini, mulai sekarang!

Donatur

Default User
Hamba Allah
15 jam yang lalu
Donasi Rp 3.000
Default User
S*********i
6 hari yang lalu
Donasi Rp 10.000
Default User
Hamba Allah
11 hari yang lalu
Donasi Rp 100.000
Default User
Adrian Wahyudi
13 hari yang lalu
Donasi Rp 50.000
Default User
Hamba Allah
20 hari yang lalu
Donasi Rp 2.000

Tentang Kami

About Us
berbuatbaik.id ikut andil dalam aktivitas sosial dan kemanusiaan dengan menggalang dana sekaligus memberikan edukasi dan informasi kepada masyarakat.
About Us
berbuatbaik.id dan CTARSA Foundation bertanggung jawab penuh atas penyaluran dana donasi yang diterima.
About Us
Donasi yang diterima akan disalurkan 100% kepada yang membutuhkan tanpa dikenai biaya pemotongan atau biaya apapun. Seluruh biaya operasional penyampaian donasi ditanggung oleh jaringan usaha CT Corp
About Us
Kamu bisa bergabung dengan komunitas Berbuat Baik menjadi relawan hingga mengajukan penggalangan dana ke berbuatbaik.id