Kembali
Donasi Siaga Bencana: Wujudkan Kepedulian dengan Uluran Tangan untuk Korban Bencana

Donasi Siaga Bencana: Wujudkan Kepedulian dengan Uluran Tangan untuk Korban Bencana

Rp 2.440.000
4.88% Complete
Terkumpul dari Rp 50.000.000,-
Donasi Sekarang
Donasi Sekarang

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat sepanjang 2022, telah terjadi 2.588 bencana yang meliputi bencana karhutla, kekeringan, banjir, tanah longsor, cuaca ekstrem hingga gelombang pasang atau abrasi.

Bencana ini pun merenggut korban jiwa dan juga perumahan warga. Bahkan tercatat 144 orang meninggal dunia, 25 orang hilang, 750 orang luka-luka hingga 3.009.634 orang harus mengungsi. Sementara kerusakan yang diakibatkan oleh bencana ini, antara lain 5.001 rusak berat yang di antaranya merupakan fasilitas pendidikan, peribadatan, kesehatan, perkantoran sampai jembatan.

Foto:Aldi Nur Fadillah/detikJabar

Seperti yang diketahui, letak geografis Indonesia yang berada di pertemuan 4 lempeng tektonik serta sabuk vulkanik membuat Indonesia amat rawan bencana alam, seperti letusan gunung berapi, gempa bumi, tsunami, banjir dan tanah longsor. Data menunjukkan bahwa Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki tingkat kegempaan yang tinggi di dunia, lebih dari 10 kali lipat tingkat kegempaan di Amerika Serikat (Arnold, 1986).

Oleh karena itu, sejumlah pihak pun berusaha mengantisipasi segala macam bencana sekaligus menyiapkan upaya penanggulangan sehingga korban maupun kerugian bisa diminimalisir. Masyarakat pun diharapkan ikut serta melakukan upaya pencegahan dengan tidak merusak alam sehingga dampak kerusakan alam dan bencana tidak terjadi.

Foto:NurPhoto via Getty Images/NurPhoto

Beruntung, Indonesia menjadi salah satu masyarakat dengan tingkat kebaikan hati dan kedermawanan yang tinggi. Oleh karena itu, jika terjadi bencana alam segenap pihak, termasuk masyarakat, langsung sigap membantu dan menyalurkan bantuan untuk para korban.

berbuatbaik.id pun kini menjadi jembatan untuk mengumpulkan donasi Siaga Bencana dengan tujuan bisa segera menyalurkan bantuan kalau sewaktu-waktu terjadi bencana alam yang tidak diinginkan. Para sahabat baik pun bisa langsung memberikan donasi sekarang juga agar ke depannya bisa membantu korban terdampak dengan cepat dan tepat.

Mari kita bantu sekarang juga melalui Donasi di berbuatbaik.id. Kabar baiknya, semua donasi yang diberikan seluruhnya akan sampai ke penerima 100% tanpa ada potongan.

Sahabat baik yang telah berdonasi akan mendapatkan notifikasi dari tim kami. Selain itu, bisa memantau informasi seputar kampanye sosial yang kamu ikuti, berikut update terkininya.

Jika kamu berminat lebih dalam berkontribusi di kampanye sosial, #sahabatbaik bisa mendaftar menjadi relawan. Kamu pun bisa mengikutsertakan komunitas dalam kampanye ini.

Yuk jadi #sahabatbaik dengan #berbuatbaik mulai hari ini, mulai sekarang!

Donatur

Default User
Adi Bachtiar Tambah
1 hari yang lalu
Donasi Rp 250.000
Default User
A*********nto
4 hari yang lalu
Donasi Rp 50.000
Default User
Hamba Allah
17 hari yang lalu
Donasi Rp 500.000
Default User
Hamba Allah
17 hari yang lalu
Donasi Rp 500.000
Default User
H*********chiardi
18 hari yang lalu
Donasi Rp 50.000

Tentang Kami

About Us
berbuatbaik.id ikut andil dalam aktivitas sosial dan kemanusiaan dengan menggalang dana sekaligus memberikan edukasi dan informasi kepada masyarakat.
About Us
berbuatbaik.id dan CTARSA Foundation bertanggung jawab penuh atas penyaluran dana donasi yang diterima.
About Us
Donasi yang diterima akan disalurkan 100% kepada yang membutuhkan tanpa dikenai biaya pemotongan atau biaya apapun. Seluruh biaya operasional penyampaian donasi ditanggung oleh jaringan usaha CT Corp
About Us
Kamu bisa bergabung dengan komunitas Berbuat Baik menjadi relawan hingga mengajukan penggalangan dana ke berbuatbaik.id