Kembali
Tangis Ibu Omin Pedih Ratapi Nasib Jadi Penopang Keluarga Besar

Tangis Ibu Omin Pedih Ratapi Nasib Jadi Penopang Keluarga Besar

Rp 24.000.000
48% Complete
Terkumpul dari Rp 50.000.000,-
Donasi Sekarang
Donasi Sekarang

Tangis Bu Omin tumpah seolah seluruh beban di pundaknya luruh menjadi bulir air mata. Kesedihannya meluap dan dia hanya berucap "Cuma...sudah nasib," ungkapnya lirih.

Pagi itu memang jadi salah satu hari tidak mujur bagi Ibu Omin, karena tak ada satupun ikan yang berhasil dia tangkap. Padahal dia telah menunggu lama. Sudah lama, Ibu Omin mencari ikan untuk dia jual lagi keliling kampung karena suaminya sakit.

Foto:berbuatbaik.id

Jika sudah begini, Ibu Omin pun tak lelah mencari celah penghasilan yang lain yaitu berdagang tutut hingga menjajakan sayur mayur yang dia jual Rp 3.000 saja per ikat.

"Kalau tidak kaya gini makan dari mana. Suami sakit-sakitan. Kemarin 2 bulan sakit Ibu yang cari makan," kata Ibu Omin kepada tim berbuatbaik.id

Di usia yang lebih dari 50 tahun, Ibu Omin tak punya pilihan selain banting tulang untuk keluarga. Suaminya sakit, sementara anak dan cucu tinggal di rumahnya di pelosok Sukabumi, Jawa Barat.

Foto:berbuatbaik.id

Di rumah berdinding bambu dan berlantai kayu, mereka semua tinggal bersama-sama, sampai-sampai 4 potong ikan asin dibagi rata untuk 10 orang penghuni yang tinggal di rumahnya.

Ibu Omin adalah jantung bagi keluarga ini, semua dilakukan untuk keluarganya, mulai mencari nafkah hingga memperbaiki genting rumahnya.

Foto:berbuatbaik.id

Tanpa takut, Ibu Omin naik ke atas atap dan membetulkan posisi genting yang bergeser karena hujan angin. Dia mengaku tak mau mengandalkan siapapun, termasuk anak-anak, dia mampu melakukannya sendiri.

"Iyaa keadaan begini. Kadang-kadang ada sampah, kadang-kadang genteng turun," ucapnya lugas.

Foto:berbuatbaik.id

Begitu banyak yang dilakukan Ibu Omin seolah dia adalah perempuan tangguh. Namun Ibu Omin tetap lah manusia yang butuh dukungan agar pundaknya tetap kuat menahan begitu banyak tanggung jawab dan beban keluarga.

Jangan biarkan Ibu Omin sendirian menopang keluarganya, Ibu Omin butuh kamu. Sahabat baik, bisa membantu tegarkan ibu tangguh ini dengan Donasi sekarang juga.

Foto:berbuatbaik.id

Kabar baiknya, semua donasi yang diberikan seluruhnya akan sampai ke penerima 100% tanpa ada potongan. Kamu yang telah berdonasi akan mendapatkan notifikasi dari tim kami. Selain itu, bisa memantau informasi seputar kampanye sosial yang kamu ikuti, berikut update terkininya.

Jika kamu berminat lebih dalam berkontribusi di kampanye sosial, #sahabatbaik bisa mendaftar menjadi relawan. Kamu pun bisa mengikutsertakan komunitas dalam kampanye ini.

Yuk jadi #sahabatbaik dengan #berbuatbaik mulai hari ini, mulai sekarang juga!

Donatur

Default User
S*********idayat
10 hari yang lalu
Donasi Rp 70.000
Default User
Hamba Allah
22 hari yang lalu
Donasi Rp 50.000
Default User
H*********chiardi
2 bulan yang lalu
Donasi Rp 100.000
Default User
H*********mara
2 bulan yang lalu
Donasi Rp 30.000
Default User
A*********
3 bulan yang lalu
Donasi Rp 20.000

Tentang Kami

About Us
berbuatbaik.id ikut andil dalam aktivitas sosial dan kemanusiaan dengan menggalang dana sekaligus memberikan edukasi dan informasi kepada masyarakat.
About Us
berbuatbaik.id dan CTARSA Foundation bertanggung jawab penuh atas penyaluran dana donasi yang diterima.
About Us
Donasi yang diterima akan disalurkan 100% kepada yang membutuhkan tanpa dikenai biaya pemotongan atau biaya apapun. Seluruh biaya operasional penyampaian donasi ditanggung oleh jaringan usaha CT Corp
About Us
Kamu bisa bergabung dengan komunitas Berbuat Baik menjadi relawan hingga mengajukan penggalangan dana ke berbuatbaik.id