Kembali
Nestapa Ibu Bisu dan Tuli Ini Terbaring Pasrah Tanpa Pertolongan

Nestapa Ibu Bisu dan Tuli Ini Terbaring Pasrah Tanpa Pertolongan

Rp 40.807.600
40.8076% Complete
Terkumpul dari Rp 100.000.000,-
Donasi Sekarang
Donasi Sekarang

Janeti sedih tiap kali melihat Mawarni, adik iparnya, kepayahan digerogoti penyakit diabetes. Kini setelah 4 tahun, tubuh Mawarni yang melawan penyakit hanya tinggal kulit berbungkus tulang.

Padahal Mawarni adalah ibu dari anak 4 tahun yang sedang aktif-aktifnya. Namun dirinya sejak melahirkan hingga sekarang tak pernah punya kesempatan menyapih dan membesarkan.

“Dia terbaring saja sudah gak bisa jalan sejak 4 tahun habis melahirkan. Kadang menangis dia melihat anaknya,” jelas Janeti yang hidup seatap denga Mawarni kepada tim berbuatbaik.id beberapa waktu lalu.

Janeti dan mertuanya jadi orang yang mengurus segala keperluan Mawarni mulai dari mengganti popok sekali pakai hingga makan. Sementara suaminya yang juga bisu tuli bekerja di tempat cuci mobil.

“Semua kami yang urus, kalau suaminya pulang cukup lah sikit-sikit (biaya hidup), ibu juga bantu dari menanam kangkung,” katanya yang sekeluarga tinggal di Bireun, Aceh.

Janeti mengatakan sampai sekarang Mawarni mengeluh demam dan gulanya tinggi. Padahal sudah beberapa kali keluarga membawa Mawarni ke dokter.

“Sudah ke dokter tapi reaksinya gak ada. Katanya diabetes. Kami mau bawa ke Aceh RSUD Zainoel Abidin tapi biaya kami kurang,” sambungnya.

Untuk menuju ke Banda Aceh diperlukan setidaknya 6 jam dengan biaya sewa mobil hingga Rp 500 ribu sekali jalan. Biaya itu belum biaya menginap keluarga yang mengantar. Dia bilang tak punya sanak saudara di Banda Aceh sehingga tak ada tempat singgah.

Oleh karena itu, Janeti berharap ada uluran tangan untuk membantu Mawarni berobat ke pusat kota untuk mengetahui diagnosis dokter yang lain. Dengan begitu, Mawarni bisa segera sembuh dan mengurus langsung sang buah hati.

#sahabatbaik mari mulai berdonasi untuk Mawarni sekarang dan beri secercah harapan hidup untuknya. Klik tombol Donasi sekarang juga.

Kabar baiknya, semua donasi yang diberikan seluruhnya akan sampai ke penerima 100% tanpa ada potongan.

Kamu yang telah berdonasi akan mendapatkan notifikasi dari tim kami. Selain itu, bisa memantau informasi seputar kampanye sosial yang kamu ikuti, berikut update terkininya.

Jika kamu berminat lebih dalam berkontribusi di kampanye sosial, #sahabatbaik bisa mendaftar menjadi relawan. Kamu pun bisa mengikutsertakan komunitas dalam kampanye ini.

Yuk jadi #sahabatbaik dengan #berbuatbaik mulai hari ini, mulai sekarang!

 

 

 

 

 

 

 

 

Info Terkini

Inalillahi, Mawarni Berpulang di Tengah Keluarga yang Mencintainya

Innalillahi wa Inna Ilaihi Raji'un, Mawarni telah berpulang ke haribaan Ilahi pada Senin (1/8) sekitar pukul 10.00 WIB di rumah sakit di Bireun, Aceh. Kakak Mawarni, Mardhiah, mengatakan adiknya sudah masuk rumah sakit sejak 3 hari lalu.

"Dikebumikan di kampung. Dia awalnya jatuh lalu masuk rumah sakit dan meninggal di rumah sakit," ungkap Mardhiah yang juga pernah menemani Mawarni berobat di Banda Aceh.

Foto:berbuatbaik.id

Lebih lanjut dia bercerita bahwa belakangan ini Mawarni mengeluh sakit kepala. Padahal sejak pulang dari Rumah Sakit di Banda Aceh, kondisi Mawarni begitu baik.

"Udah sehat sudah pulang ke rumah sendiri, sore-sore sudah bisa jalan-jalan dengan suaminya. Sehabis Idul Adha tiap hari jalan walau belum gemuk tapi sudah sehat dan sudah ada gairah hidup," sambungnya.

Untuk selanjutnya, sebagai perwakilan keluarga, sisa donasi untuk Mawarni rencananya akan digunakan memenuhi kebutuhan sekolah anak Mawarni yang sudah 6 tahun dan mulai masuk sekolah. Selain itu, donasi ini akan digunakan untuk pengajian almarhumah.

"Suaminya kerja pas-pasan dan anak masih kecil. Sayang masa depan anak ini dan bapaknya juga cacat fisik. Donasi untuk kebutuhan sehari-hari buat biaya anaknya," lanjut Mardhiah.

Foto:berbuatbaik.id

Sampai saat ini total donasi Mawarni sebesar Rp 40.807.600 dan telah terpakai di termin pertama sebesar Rp 15 juta. Sisa donasi akan segera diamanahkan kepada keluarga Mawarni selaku ahli waris.

Sahabat Baik, meski Mawarni telah berpulang namun kebaikan sahabat baik begitu membekas di hati keluarga Mawarni. Mari kita doakan Mawarni untuk dilapangkan kuburnya dan diterima amal ibadahnya serta keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan.

Terima kasih sahabat baik atas dukungannya. Jangan lupa tetap berbuat baik di manapun berada dan sampaikan kebaikan hanya lewat berbuatbaik.id. Caranya cukup dengan donasi di berbuatbaik.id

Kabar baiknya, semua donasi yang diberikan seluruhnya akan sampai ke penerima 100% tanpa ada potongan.

Kamu yang telah berdonasi akan mendapatkan notifikasi dari tim kami. Selain itu, bisa memantau informasi seputar kampanye sosial yang diikuti, berikut update terkininya.

Jika berminat lebih dalam berkontribusi di kampanye sosial, #sahabatbaik bisa mendaftar menjadi relawan. Kamu pun bisa mengikutsertakan komunitas dalam kampanye ini.

Yuk jadi #sahabatbaik dengan #berbuatbaik mulai hari ini, mulai sekarang!

Donatur

Default User
Hamba Allah
27 hari yang lalu
Donasi Rp 10.000
Default User
Hamba Allah
27 hari yang lalu
Donasi Rp 10.000
Default User
Y*********ra Utama
1 bulan yang lalu
Donasi Rp 500.000
Default User
D********* T
1 bulan yang lalu
Donasi Rp 5.000
Default User
L*********awan Bagus Sanjaya
1 bulan yang lalu
Donasi Rp 100.000

Tentang Kami

About Us
berbuatbaik.id ikut andil dalam aktivitas sosial dan kemanusiaan dengan menggalang dana sekaligus memberikan edukasi dan informasi kepada masyarakat.
About Us
berbuatbaik.id dan CTARSA Foundation bertanggung jawab penuh atas penyaluran dana donasi yang diterima.
About Us
Donasi yang diterima akan disalurkan 100% kepada yang membutuhkan tanpa dikenai biaya pemotongan atau biaya apapun. Seluruh biaya operasional penyampaian donasi ditanggung oleh jaringan usaha CT Corp
About Us
Kamu bisa bergabung dengan komunitas Berbuat Baik menjadi relawan hingga mengajukan penggalangan dana ke berbuatbaik.id