Kembali
Jembatan Runtuh, Banyak Warga Meninggal Sebab Terisoliasi di Desa

Jembatan Runtuh, Banyak Warga Meninggal Sebab Terisoliasi di Desa

Rp 12.208.000
25.162832879875% Complete
Terkumpul dari Rp 48.516.000,-
Donasi Sekarang
Donasi Sekarang

Jembatan jadi salah satu sarana yang begitu potensial, bukan hanya menghubungkan antardesa tetap juga untuk menyambung nyawa. Ini yang dirasakan warga 4 desa di Desa Nangela, Kec. Tegalbuleud, Kab. Sukabumi

Menurut penuturan relawan berbuatbaik.id sekaligus Sehati Gerak Bersama, Andri, mengatakan 4 tahun lalu di daerah ini memang mempunyai jembatan namun hancur akibat diterjang luapan sungai yang mencapai 10 m.

“Ada ratusan warga di sana sekitar 300 kk. Kampung itu terisolasi makanya pelayanan kesehatan harus ke desa lain,” kata Andri Kurniawan kepada tim berbuatbaik.id beberapa waktu lalu.

Bahkan banyak kasus nyawa warga di desa-desa tersebut hilang karena harus menunggu hingga sungai tak meluap atau berarus deras. Padahal mereka butuh pertolongan medis segera. 

“Mereka terpaksa nungguin air surut biar bisa menyeberang sampai meninggal. Yang sakit pun terpaksa harus dibopong ke RS saat sungai surut,” ucapnya lagi.

Andri mengatakan sebenarnya kampung ini pernah mendapatkan bantuan bahan-bahan pembuatan jembatan. Namun belum bisa dieksekusi karena bahan kurang dan peralatan untuk merangkai jembatan pun tak ada. Bahan-bahan bangunan ini teronggok di kantor desa.

#sahabatbaik jangan biarkan lagi warga di sana yang hilang nyawa akibat tak ada jembatan menuju layanan kesehatan. Dengan menyisihkan mulai Rp 10.000 kamu bisa mulai berdonasi.

Jadi ayo #sahabatbaik mulai donasi sekarang juga dengan klik Donasi. 

Kabar baiknya, semua donasi yang diberikan seluruhnya akan sampai ke penerima 100% tanpa ada potongan.

Kamu yang telah berdonasi akan mendapatkan notifikasi dari tim kami. Selain itu, bisa memantau informasi seputar kampanye sosial yang kamu ikuti, berikut update terkininya.

Jika kamu berminat lebih dalam berkontribusi di kampanye sosial, #sahabatbaik bisa mendaftar menjadi relawan. Kamu pun bisa mengikutsertakan komunitas dalam kampanye ini.

Yuk jadi #sahabatbaik dengan #berbuatbaik mulai hari ini, mulai sekarang!

 

 

 

 

 

 

Info Terkini

Jembatan Desa Nangela yang Baru Jadi Terang Berkat Kebaikan Sahabat Baik

Kondisi Jembatan Desa Nangela yang runtuh akibat diterjang luapan sungai sungguh memprihatinkan. Apalagi, jembatan itu bukan hanya sebagai sarana untuk warga berlalu-lalang, namun jembatan tersebut juga menyambung nyawa para warganya.

Terdapat 4 desa dengan kurang lebih dihuni oleh 300 kk yang terdampak runtuhnya jembatan. Akibatnya, banyak warga yang terisolasi dan tidak dapat menuju pelayanan kesehatan apabila mereka butuh penanganan medis. Sungguh menyedihkan karena banyak kasus warga yang kehilangan nyawa di desa-desa tersebut karena harus menunggu hingga sungai tidak meluap atau berarus deras untuk menuju ke pelayanan kesehatan, padahal beberapa dari mereka kondisinya sangat kritis dan butuh bantuan medis secepatnya.

Foto:berbuatbaik.id

Masa-masa menyedihkan warga desa pada akhirnya mendapat titik terang. Atas bantuan orang-orang sekitar, akhirnya jembatan Desa Nangela berhasil dibangun kembali. Tentunya semua ini tidak akan terlaksanakan tanpa bantuan para sahabat baik pula.

Sahabat baik yang telah berdonasi berkontribusi melengkapi proses penerangan jembatan. Menurut Andri, relawan berbuatbaik.id sekaligus Sehati Gerak Bersama, ia bersama para tim telah menyelesaikan proses pembangunan untuk lampu penerangan di sekitar jembatan.

Kini warga tak perlu lagi menunggu sungai surut untuk segera menuju ke pelayanan kesehatan, bahkan tidak perlu lagi membawa lampu senter untuk menyebrangi jembatan saat malam tiba.

“Kami ucapkan terima kasih kepada sahabat baik dan berbuatbaik.id yang sudah men-support program penerangan jembatan di Kampung Nangela, Kab. Sukabumi, serta program pengerasan tiang jembatan. Semoga menjadi wasilah kebaikan untuk kawan-kawan semua dan semoga kita membangun sinergi untuk negeri,” ujar Andri kepada para sahabat baik dan tim berbuatbaik.id.

Foto:berbuatbaik.id

Sebagai informasi, donasi yang telah terkumpul sejumlah Rp 12.208.000 guna melengkapi penerangan jembatan Nangela. Adapun rincian donasi meliputi,

Rincian Donasi

  1. Pembelian 4 unit Lampu Sollar Cell : Rp 2.435.100
  2. Pembelian Tihang PJU Rp 3.500.000
  3. Pembelian Semen, Pasir dan Besi Rp 4.180.000
  4. Upah kerja tukang Rp 600.000
  5. BBM Rp 200.000
  6. Belanja Kebutuhan Alat Rp 187.000
  7. Belanja Baterai dll Rp 201.900
  8. Lainnya 904.000

Total : 12.208.000

Terima kasih sahabat baik, tanpa bantuan kalian, warga Desa Nangela tidak akan mendapat penerangan dalam hidup mereka. Meskipun demikian, masih banyak orang-orang kurang beruntung di luar sana yang membutuhkan bantuan para sahabat baik. Oleh karena itu, uluran tangan sahabat baik akan sangat membantu mereka. Jadi ayo mulai Donasi sekarang juga melalui berbuatbaik.id.

Foto:berbuatbaik.id

Kabar baiknya, semua donasi yang diberikan seluruhnya akan sampai ke penerima 100% tanpa ada potongan. Kamu yang telah berdonasi akan mendapatkan notifikasi dari tim kami. Selain itu, bisa memantau informasi seputar kampanye sosial yang kamu ikuti, berikut update terkininya.

Jika berminat lebih dalam berkontribusi di kampanye sosial, #sahabatbaik bisa mendaftar menjadi relawan. Kamu pun bisa mengikutsertakan komunitas dalam kampanye ini.

Yuk jadi #sahabatbaik dengan #berbuatbaik mulai hari ini, mulai sekarang!

 

Donatur

Default User
M*********utanto
6 bulan yang lalu
Donasi Rp 25.000
Default User
Hamba Allah
6 bulan yang lalu
Donasi Rp 1.000
Default User
WILLIAM WILLIAM
6 bulan yang lalu
Donasi Rp 500.000
Default User
Hamba Allah
6 bulan yang lalu
Donasi Rp 50.000
Default User
AMITUOFO
6 bulan yang lalu
Donasi Rp 50.000

Tentang Kami

About Us
berbuatbaik.id ikut andil dalam aktivitas sosial dan kemanusiaan dengan menggalang dana sekaligus memberikan edukasi dan informasi kepada masyarakat.
About Us
berbuatbaik.id dan CTARSA Foundation bertanggung jawab penuh atas penyaluran dana donasi yang diterima.
About Us
Donasi yang diterima akan disalurkan 100% kepada yang membutuhkan tanpa dikenai biaya pemotongan atau biaya apapun. Seluruh biaya operasional penyampaian donasi ditanggung oleh jaringan usaha CT Corp
About Us
Kamu bisa bergabung dengan komunitas Berbuat Baik menjadi relawan hingga mengajukan penggalangan dana ke berbuatbaik.id