Kembali
Tangis Pak Ogah yang Makin Terhimpit Ekonomi hingga Cucunya Putus Sekolah

Tangis Pak Ogah yang Makin Terhimpit Ekonomi hingga Cucunya Putus Sekolah

Rp 50.761.234
100% Complete
Terkumpul dari Rp 50.000.000,-
Donasi Sekarang
Donasi Sekarang

Tangis Pak Ogah pecah di ulang tahunnya ke-74 beberapa waktu lalu. Bukan karena haru tetapi karena di hari spesialnya ini hidupnya makin terhimpit, ditambah penyakit penyumbatan otak yang membuat memorinya semakin kabur.

“Daya ingatnya semakin menurun. Dia sekarang kayak anak kecil dan stres karena kehilangan pekerjaan padahal Bapak dulu adalah tulang punggung,” kata sang istri, Yuyun saat dihubungi tim berbuatbaik.id

Bahkan kini, menurut pengakuan Yuyun, pria yang mempunyai nama asli Abdul Hamid ini semakin sensitif dan emosional terkait pekerjaan lalu sebagai pengisi karakter Pak Ogah. Jika ada yang mengingatkannya perihal itu, dia kerap menangis.

Sang istri pun bersabar mengurusi Pak Ogah yang beberapa bulan lalu keluar dari rumah sakit akibat penyumbatan otak. Selepas dari rumah sakit, Pak Ogah sudah tidak mau lagi ke dokter atau rumah sakit. Sebabnya, Pak Ogah paham bahwa sang istri tak lagi punya biaya untuk mengobati dirinya.

“Katanya udah gak usah ke rumah sakit, biar mati aja, biar sekarang kenyangin aja (beli makan apa saja),” ucap Yuyun menirukan.

Pak Ogah dan Yuyun makin sedih saat 3 anaknya tak ada yang bisa diandalkan. Semua anaknya pun punya nasib yang sama-sama sulit ekonomi, bahkan salah satu cucunya yang seharusnya SMP harus putus sekolah karena tak ada biaya.

Pernah suatu waktu Yuyun mendapat kabar bahagia karena ada inisiatif sekelompok orang yang mau mendermakan bantuan biaya hidup dan pengobatan untuk Pak Ogah. Namun, dari ratusan juta yang sudah terkumpul, dia hanya mendapat sekitar Rp 50 juta.

“Susah diambilnya, sampai saya marah karena ini untuk biaya Pak Ogah kok susah. Saya marah-marah baru keluar Rp 50 juta,” katanya kesal.

Kendati demikian, kali ini dia tak mau putus atas, dia tetap percaya ada orang-orang baik hati seperti #sahabatbaik yang mau membantu meringankan kehidupan Pak Ogah.

Platform berbuatbaik.id pun berkomitmen untuk memberikan bantuan sampai ke penerima 100% tanpa ada potongan. Jadi #sahabatbaik mulai pilih platform donasi yang tepercaya untuk membantu orang-orang malang seperti Pak Ogah.

Kamu yang telah berdonasi akan mendapatkan notifikasi dari tim kami. Kamu juga bisa memantau informasi seputar kampanye sosial yang diikuti, berikut update terkininya.

Jika kamu berminat lebih dalam berkontribusi di kampanye sosial, kamu bisa mendaftar menjadi relawan. Selain itu, bisa mengikutsertakan komunitas kamu dalam kampanye ini.

Yuk jadi #sahabatbaik dengan #berbuatbaik mulai sekarang!

 

Info Terkini

Bareng Unyil, berbuatbaik.id Berikan Bantuan Sembako untuk Pak Ogah

berbuatbaik.id menyalurkan sebagian donasi dari sahabat baik untuk Pak Ogah yang belakangan dilarikan ke rumah sakit. Berbeda dari penyaluran donasi sebelumnya, kali ini berbuatbaik.id mengajak Unyil untuk bersama-sama memberikan sembako dan bantuan lainnya ke keluarga Pak Ogah.

Saat berkunjung, tim berbuatbaik.id dan Unyil disambut oleh istri Pak Ogah, Yuyun dan anggota keluarga lainnya.

“Hari ini aku punya sesuatu untuk Ibu. Ini ada kebutuhan sehari-hari untuk ibu dari berbuatbaik.id,” kata Unyil kepada iYuyun di kediamannya di Jatiasih, Bekasi.

Dalam kesempatan ini, Unyil dan tim ikut menyapa Pak Ogah yang terbaring di rumah sakit melalui video call. Pak Ogah pun semringah dan juga menanyakan kabar beberapa keluarga Unyil yang lainnya.

“Wah akhirnya aku bisa ketemu sama Pak Ogah lagi, Kak Tenggo. Semoga Pak Ogah bisa cepat sembuh ya Kak Tenggo,“ ungkap Unyil yang dialihsuarakan oleh Kak Tenggo.

Dari penuturan Yuyun, Pak Ogah dilarikan ke rumah sakit karena kondisinya turun dan penyakit dimensianya memburuk.

“Dia suka mengamuk dan sulit ditenangkan. Jadi butuh perawatan di rumah sakit,” jelas Yuyun kepada tim.

Sebagai informasi, bantuan tahap pertama ini meliputi sembako senilai Rp 2.733.775, uang tunai Rp 1.000.000 hingga makanan kesukaan Pak Ogah sebesar Rp 495.000. Sehingga total bantuan termin pertama yang diberikan senilai Rp 4.229.675.

Selain itu, keluarga Pak Ogah juga rutin menerima bantuan dari tim Laptop Si Unyil yang telah disalurkan setiap bulannya. Dengan demikian, diharapkan kondisi Pak Ogah membaik dan bisa keluar dari himpitan ekonomi.

“Alhamdulillah terima kasih Unyil terima kasih berbuatbaik.id,” kata Yuyun di akhir perjumapaan.

Sahabat baik, jangan hentikan kebaikan sampai di sini. Kamu bisa berkontribusi menyebarkan kebaikan lainnya dengan mulai berdonasi sekarang juga di berbuatbaik.id. Kabar baiknya, semua donasi yang diberikan seluruhnya akan sampai ke penerima 100% tanpa ada potongan.

Kamu yang telah berdonasi akan mendapatkan notifikasi dari tim kami. Selain itu, bisa memantau informasi seputar kampanye sosial yang kamu ikuti, berikut update terkininya.

Jika kamu berminat lebih dalam berkontribusi di kampanye sosial, #sahabatbaik bisa mendaftar menjadi relawan. Kamu pun bisa mengikutsertakan komunitas dalam kampanye ini.

Yuk jadi #sahabatbaik dengan #berbuatbaik mulai hari ini, mulai sekarang juga!

 

 

Donatur

Default User
L*********
8 bulan yang lalu
Donasi Rp 500.000
Default User
J*********
8 bulan yang lalu
Donasi Rp 100.000
Default User
Y*********
8 bulan yang lalu
Donasi Rp 200.000
Default User
R*********isa
8 bulan yang lalu
Donasi Rp 50.000
Default User
Hamba Allah
8 bulan yang lalu
Donasi Rp 50.000

Tentang Kami

About Us
berbuatbaik.id ikut andil dalam aktivitas sosial dan kemanusiaan dengan menggalang dana sekaligus memberikan edukasi dan informasi kepada masyarakat.
About Us
berbuatbaik.id dan CTARSA Foundation bertanggung jawab penuh atas penyaluran dana donasi yang diterima.
About Us
Donasi yang diterima akan disalurkan 100% kepada yang membutuhkan tanpa dikenai biaya pemotongan atau biaya apapun. Seluruh biaya operasional penyampaian donasi ditanggung oleh jaringan usaha CT Corp
About Us
Kamu bisa bergabung dengan komunitas Berbuat Baik menjadi relawan hingga mengajukan penggalangan dana ke berbuatbaik.id