Kembali
Banjir Hadirkan Kesedihan dan Kesusahan

Banjir Hadirkan Kesedihan dan Kesusahan

Rp 2.895.500
2.8955% Complete
Terkumpul dari Rp 100.000.000,-
Donasi Sekarang
Donasi Sekarang

Banjir seolah jadi bencana yang begitu karib dengan Indonesia. Setiap musim penghujan, hampir seluruh daerah Indonesia bisa saja kebanjiran.

Contohnya saja di akhir 2021, masyarakat dikagetkan dengan banjir bandang di Kota Batu, Malang yang begitu merusak hingga menyebabkan korban jiwa.

Sejak saat itu banjir bandang tak berhenti merendam banyak titik di Indonesia, mulai Sintang, Aceh, Garut, Kabupaten Bandung dan sebagainya.

Terakhir, Serang dilanda banjir dengan ketinggian air berbagai macam karena dipicu hujan deras. Banjir di Ibu Kota Banten itu berdampak hingga ke ribuan warga dan menelan korban jiwa.

Hujan deras di Serang mengakibatkan beberapa perumahan terendam, termasuk menutupi ruas jalan di tengah kota.

Jika banjir terus menerjang maka uluran tangan pun tak boleh berhenti.

Sedih mereka tak boleh berlarut. Mari bersama-sama kita ringankan beban mereka. Jangan biarkan air membawa hanyut semnagat hidup masyarakat terdampak banjir. 

Para #sahabatbaik pun bisa bersama-sama meringankan beban mereka melalui #berbuatbaik. Caranya dimulai dengan klik tombol Donasi.

Kabar baiknya, semua donasi yang diberikan seluruhnya akan sampai ke penerima 100% tanpa ada potongan.

Kamu yang telah berdonasi akan mendapatkan notifikasi dari tim kami. Selain itu, bisa memantau informasi seputar kampanye sosial yang kamu ikuti, berikut update terkininya.

Jika kamu berminat lebih dalam berkontribusi di kampanye sosial, #sahabatbaik bisa mendaftar menjadi relawan. Kamu pun bisa mengikutsertakan komunitas dalam kampanye ini.

Yuk jadi #sahabatbaik dengan #berbuatbaik mulai hari ini, mulai sekarang!

Info Terkini

Donasi Sahabat Baik Ringankan Kesusahan Korban Banjir di Banten

Banjir bandang yang menggenang beberapa waktu lalu membawa derita untuk masyarakat Banten. Salah satunya yang terdampak adalah warga di huntara daerah Labuhan, Banten. Tim berbuatbaik.id bersama CTARSA Foundation serta para relawan dari Komunitas Arsa Banten menggelar aksi peduli banjir Banten dengan membagikan sejumlah paket sembako.

Bukan hanya itu, pertolongan psikoklinis juga dilakukan dengan memberikan edukasi kebersihan, mengecek kesehatan warga hingga berdogeng kisah nabi dan rasul. Segenap warga pun antusias mulai anak kecil hingga orang dewasa. Mereka berkumpul dan mengantre untuk mendapatkan layanan pengecekan kesehatan.

Foto:berbuatbaik.id

"Selain itu ada pembagian sembako warga sekitar, berupa beras, mie instan dan ditutup dengan berbuka puasa dan cek kesehatan untuk warga. Terima kasih untuk para donatur, di sini di huntara ini, karena ada tsunami 2018 dibuatkan huntara ternyata banjir di sini kita mengadakan acara di sini juga," kata Eliza dari komunitas Arsa Banten.

Foto:berbuatbaik.id

Dari penuturan warga, terhitung sudah 3 kali banjir menerpa mereka. Terakhir, Maret lalu menjadi yang terbesar. Nur, warga Labuha, menyatakan banjir Maret lalu menjadi yang terbesar hingga mencapai perut orang dewasa.

"Banjir kemarena nggak ada korban cuma rumah-rumah pada rusak. Dari warga pengen gimana caranya biar gak banjir lagi," kata Nur.

Seorang warga lainnya juga menuturkan bahwa banjir membuat tempat tidurnya kebasahan bahkan sering mendatangkan gatal-gatal kulit hingga kini.

"Kondisi ibu udah tua tapi ibu berobat aja Alhamdulillah datang lagi ke puskesmas makanya kalau ada pemeriksaan ini ibu pengen sekali berobat kalau ke Labuha (pusat kota) kan jauh," cerita si ibu.

Foto:berbuatbaik.id

Berkat sahabat baik, senyum korban banjir di Labuhan Banten ini semakin semringah. Ada kebahagiaan di balik donasi yang Sahabat Baik sampaikan. Ratusan ucapan terima kasih pun diucapkan oleh mereka.

Namun jangan hentikan kebaikan ini, terus salurkan bantuan dan donasi sahabat baik untuk para korban bencana alam agar mereka merasa tak sendiri. Caranya ayo mulai Donasi sekarang juga.

Kabar baiknya, semua donasi yang diberikan seluruhnya akan sampai ke penerima 100% tanpa ada potongan. Kamu yang telah berdonasi akan mendapatkan notifikasi dari tim kami. Selain itu, bisa memantau informasi seputar kampanye sosial yang kamu ikuti, berikut update terkininya.

Jika kamu berminat lebih dalam berkontribusi di kampanye sosial, #sahabatbaik bisa mendaftar menjadi relawan. Kamu pun bisa mengikutsertakan komunitas dalam kampanye ini.

Yuk jadi #sahabatbaik dengan #berbuatbaik mulai hari ini, mulai sekarang!

Donatur

Default User
O*********woho
18 hari yang lalu
Donasi Rp 5.000
Default User
M*********Lestari
30 hari yang lalu
Donasi Rp 10.000
Default User
Hamba Allah
1 bulan yang lalu
Donasi Rp 50.000
Default User
A*********
3 bulan yang lalu
Donasi Rp 20.000
Default User
Hamba Allah
3 bulan yang lalu
Donasi Rp 1.000.000

Tentang Kami

About Us
berbuatbaik.id ikut andil dalam aktivitas sosial dan kemanusiaan dengan menggalang dana sekaligus memberikan edukasi dan informasi kepada masyarakat.
About Us
berbuatbaik.id dan CTARSA Foundation bertanggung jawab penuh atas penyaluran dana donasi yang diterima.
About Us
Donasi yang diterima akan disalurkan 100% kepada yang membutuhkan tanpa dikenai biaya pemotongan atau biaya apapun. Seluruh biaya operasional penyampaian donasi ditanggung oleh jaringan usaha CT Corp
About Us
Kamu bisa bergabung dengan komunitas Berbuat Baik menjadi relawan hingga mengajukan penggalangan dana ke berbuatbaik.id