Kembali
Bantu Khitanan Anak dengan Down Syndrome Lebih Istimewa

Bantu Khitanan Anak dengan Down Syndrome Lebih Istimewa

Rp 14.127.000
50.453571428571% Complete
Terkumpul dari Rp 28.000.000,-
Donasi Sekarang
Donasi Sekarang

Bulan Desember ini, Persatuan Orang Tua dengan Anak Down Syndrome atau POTADS akan menggelar khitanan untuk anak dengan down syndrome dan disabilitas lainnya.

Rencananya akan ada 70 anak dengan down dengan syndrome yang akan dijadikan target khitan. Mereka berasal dari Jabodetabek dan 10 kota lainnya.

Selain dalam rangka merayakan Hari Disabilitas Internasional, ajang ini menjadi kesempatan agar para anak dengan down syndrome dan disabilitas bisa mendapatkan kesempatan yang sama dengan anak lainnya.

“Sebelum acara khitanan kita menggelar webinar untuk memberikan edukasi kepada para orang tua,” ucap Angga Adhyarini selaku Sekretaris Umum POTADS kepada berbutbaik.id beberapa waktu lalu.

Berbeda dengan khitanan anak biasanya, khitanan untuk anak dengan down syndrome lebih punya tantangan tersendiri. Menurut Angga, orang tua dengan anak dengan down syndrome terkadang ragu mengkhitan anaknya karena kondisi dan alasan kesehatan serta emosional.

“Jika ditunda justru kan semakin sulit karena ketika disunat perlawanan anak akan lebih besar. Oleh karena itu, kita berikan edukasi dulu melalui webinar sebelum acara khitan sehingga orang tua ada kesempatan untuk mempertimbangkan khitan,” tandasnya.

Angga cukup optimis acara ini akan mendapatkan antusiasme dari para orang tua dengan anak down syndrome, apalagi sudah ada dukungan dari ASDOKI (Asosiasi Dokter Khitan Indonesia).

Dengan demikian, anak dengan down syndrome akan memperoleh kesempatan yang sama seperti anak lainnya.

Kamu, para #sahabatbaik bisa ikut serta menyukseskan khitanan anak dengan down syndrome dengan klik tombol Donasi

Kabar baiknya, semua donasi yang diberikan seluruhnya akan sampai ke penerima 100% tanpa ada potongan.

Kamu yang telah berdonasi akan mendapatkan notifikasi dari tim kami. Kamu juga bisa memantau informasi seputar kampanye sosial yang kamu ikuti juga update terkininya.

Jika kamu berminat lebih dalam berkontribusi di kampanye sosial yang kamu pilih, kamu bisa mendaftar menjadi relawan. Kamu pun bisa mengikutsertakan komunitas kamu dalam kampanye ini.

Yuk jadi #sahabatbaik dengan #berbuatbaik mulai sekarang!

Info Terkini

Alhamdulillah, Donasi Khitanan Anak dengan Down Syndrome Tersalurkan

Platform donasi berbuatbaik.id menyalurkan donasi khitanan untuk Anak dengan Down Syndrome ke Persatuan Orang Tua anak dengan Down Syndrome (POTADS) hari ini.

Penyaluran bertepatan dengan acara khitanan anak dengan down syndrome dan anak disabilitas yang digelar di Studio Sunat, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Adapun jumlah donasi yang berhasil disalurkan mencapai Rp 14.127.000 yang berasal dari 23 donatur atau sahabat baik. Pemberian donasi ini langsung diserahkan secara simbolis oleh General Manager berbuatbaik.id Hadiansyah Lubis kepada POTADS.

"Alhamdulillah dari donasi yang sudah masuk dari platform berbuatbaik.id ada sekitar 23 donatur. Terkumpul Rp14.127.000 yang hari ini kita salurkan amanahnya dari pada donatur untuk panitia pelaksana khitan anak-anak dengan kebutuhan khusus," ungkapnya di lokasi, Rabu (8/12/2021).

Wakil Ketua II POTADS, Dini Prihatini bersyukur kegiatan ini dapat berjalan dengan baik. Dia berharap ke depannya acara serupa bisa terlaksana lagi.

"Mudah-mudahan tahun berikutnya POTADS bisa terus mengadakan khitanan massal, bisa tetap dibantu oleh Asdoki dan Alhamdulillah juga dari pihak berbuatbaik.id," ucap Dini Prihatini.

Salah satu orang tua anak dengan down syndrome, Bagus Arisianof mengatakan senang dengan adanya khitanan massal ini. Dia juga berterima kasih kepada #sahabatbaik yang telah mendukung acara ini.

“Alhamdulillah sih kegiatan ini memang bagus sekali ya diadakan khitanan massal ini. Bisa sangat membantu anak-anak berkebutuhan khusus," kata Bagus.

Terima kasih #sahabatbaik atas kemurahan hati membantu adik-adik kita yang berkebutuhan khusus. Ke depan, berbuatbaik.id berkomitmen untuk menyalurkan lebih banyak lagi bantuan ke saudara kita yang membutuhkan.

Terpenting, berbuatbaik.id menyalurkan semua donasi tanpa potongan atau 100% donasi ke penerima bantuan. Jadi jangan ragu berdonasi melalui berbuatbaik.id. 

 

Donatur

Default User
Hamba Allah
11 bulan yang lalu
Donasi Rp 17.000
Default User
c*********
11 bulan yang lalu
Donasi Rp 100.000
Default User
M*********Lestari
11 bulan yang lalu
Donasi Rp 10.000
Default User
S*********ri
1 tahun yang lalu
Donasi Rp 100.000
Default User
Hamba Allah
1 tahun yang lalu
Donasi Rp 250.000

Tentang Kami

About Us
berbuatbaik.id ikut andil dalam aktivitas sosial dan kemanusiaan dengan menggalang dana sekaligus memberikan edukasi dan informasi kepada masyarakat.
About Us
berbuatbaik.id dan CTARSA Foundation bertanggung jawab penuh atas penyaluran dana donasi yang diterima.
About Us
Donasi yang diterima akan disalurkan 100% kepada yang membutuhkan tanpa dikenai biaya pemotongan atau biaya apapun. Seluruh biaya operasional penyampaian donasi ditanggung oleh jaringan usaha CT Corp
About Us
Kamu bisa bergabung dengan komunitas Berbuat Baik menjadi relawan hingga mengajukan penggalangan dana ke berbuatbaik.id