Kembali

Info Terkini

Ada Kamar Mandi Baru, Mak Ikah Sudah Tak Kesusahan Lagi!

Alhamdulillah, kini Mak Ikah tak perlu menumpang lagi untuk mandi dan buang air di rumah tetangga karena sudah mempunyai kamar mandi baru. Pembangunan kamar mandi ini tak luput dari bantuan #sahabatbaik yang sudah berdonasi untuk Mak Ikah.

Senyum kebahagiaan terlukiskan di wajah lansia berusia 70 tahun ini. Sebelumnya, untuk mandi, buang air dan mencuci, Mak Ikah selalu menumpang di rumah tetangganya yang letaknya jauh.

"Terima kasih Sahabat Baik, sekarang udah punya WC baru!" ucap Mak Ikah.

Foto:berbuatbaik.id

Kamar mandi baru Mak Ikah seluas 1,5x2 m itu sudah rapi dengan paduan keramik berwana hijau dan merah muda serta bercat hijau. Selain itu, beberapa perlengkapan juga sudah tersedia seperti bak, kloset hingga keran.    

Sebelumnya, tim sudah menyerahkan kebaikan hati sabahat baik kepada Mak Ikah secara langsung sebesar Rp 50.034.813. Adapun rinciannya sebagai berikut.

  • Sembako, Baju, Kasur Lipat: Rp 3.021.838
  • Bahan Bangunan dan tukang: Rp 20.000.000
  • TV, Antena, Braket: Rp 2.625.000
  • Donasi uang tunai Rp 24.387.975
Foto:berbuatbaik.id

Selain Mak Ikah, masih banyak orang-orang diluar sana yang membutuhkan pertolongan. Kamu bisa mulai menyalurkan kebaikan hatimu dengan berbuat baik di berbuatbaik.id. Kabar baiknya, semua donasi yang diberikan seluruhnya akan sampai ke penerima 100% tanpa ada potongan.

Kamu yang telah berdonasi akan mendapatkan notifikasi dari tim kami. Selain itu, bisa memantau informasi seputar kampanye sosial yang kamu ikuti, berikut update terkininya.

Jika kamu berminat lebih dalam berkontribusi di kampanye sosial, #sahabatbaik bisa mendaftar menjadi relawan. Kamu pun bisa mengikutsertakan komunitas dalam kampanye ini.

Yuk jadi #sahabatbaik dengan #berbuatbaik mulai hari ini, mulai sekarang juga!

Pelukan Mak Ikah untuk Sahabat Baik karena Dapat Kamar Mandi dan TV Baru

Masih ingat dengan Mak Ikah? Nenek yang mengurus anak dengan down syndrome dan adiknya yang stroke. Kini ada kabar bahagia untuk Mak Ikah. Nenek yang bekerja menyiangi padi hingga mencari kayu bakar ini akan dibangunkan kamar mandi. Sebelumnya, untuk urusan mandi hingga buang air, Mak Ikah harus menumpang di tetangga yang letaknya jauh.

Bukan hanya kamar mandi, Mak Ikah dan Teh Ica yang alami down syndrome juga mendapatkan hadiah TV. Mak Ikah menuturkan jika anak gadis yang berumur 30 tahun ini suka menangis menginginkan TV. Sama seperti kamar mandi, Teh Ica juga harus ke tetangga untuk menonton TV. Tangis Teh Ica pun ditunjukkan kepada tim berbuatbaik.id yang ke lokasi, menandakan dia benar-benar memimpikan bisa mempunyai TV.

"Gimana atuh demen nonton TV. Barusan ini nangis," kata Mak Ikah kepada tim berbuatbaik.id di kediamannya di Garut, Jabar.

Foto:berbuatbaik.id

Kebahagiaan Mak Ikah semakin membuncah karena tim berbuatbaik.id juga membawakan paket sembako untuk keperluan Ramadan dan Lebaran Mak Ikah dan keluarga. Bahkan tim juga membelikan Mak Ikah baju baru yang sama warnanya dengan Teh Ica dan Mak Jua, adiknya. Mak Ikah pun langsung menangis bahagia dan antusias melihat baju gamis berkelir cokelat itu. Sembari menangis dan memeluk tim, dia mengucapkan beribu terima kasih.

"Makasih ya Neng Makasih. Ini bisa buat ngaji Mak" ucapnya tak bisa membendung tangis.

Foto:berbuatbaik.id

Dalam kesempatan tersebut, tim juga mendampingi Mak Ikah ke toko material untuk berbelanja kebutuhan membuat kamar mandi berikut pekerjanya. Mak Ikah walaupun berjalan dengan sangat pelan, namun begitu antusias ke toko tersebut untuk membangun kamar mandinya. Pekerja pun dipanggil ke rumah Mak Ikah untuk memastikan seberapa banyak barang-barang yang dibutuhkan.

"Terima kasih sahabat baik, semoga berkah," ucapnya terbata-bata.

Foto:berbuatbaik.id

Sahabat baik, donasi yang tersalurkan untuk Mak Ikah sudah sempurna. Tim sudah menyerahkan kebaikan hati sabahat baik ke Mak Ikah secara langsung sebesar Rp 50.034.813. Adapun rinciannya sebagai berikut.

Sembako, Baju, Kasur Lipat: Rp 3.021.838
Bahan Bangunan dan tukang: Rp 20.000.000
TV, Antena, Braket: Rp 2.625.000
Donasi uang tunai Rp 24.387.975

Rencanya donasi uang tunai itu juga akan dibelikan kebutuhan rumah tangga Mak Ikah seperti rak piring, kompor gas dan sebagainya. Lainnya lagi untuk membantu modal Mak Ikah berjualan. Sebab, Mak Ikah kini sudah tak lagi pergi ke sawah. Pihak pemerintah sudah menyediakan warung untuk Mak Ikah tetap memutar roda perekonomian. Warung ini diberikan beberapa hari setelah tayangan Berbuat Baik di Trans TV.

Di Ramadan ini, betapa berlimpahnya berkah untuk Mak Ikah dan juga para sahabat baik. Pastikan terus orang-orang seperti Mak Ikah tetap mendapat pertolongan dengan Donasi di berbuatbaik.id

Kabar baiknya, semua donasi yang diberikan seluruhnya akan sampai ke penerima 100% tanpa ada potongan. Kamu yang telah berdonasi akan mendapatkan notifikasi dari tim kami. Selain itu, bisa memantau informasi seputar kampanye sosial yang diikuti, berikut update terkininya.

Jika berminat lebih dalam berkontribusi di kampanye sosial, #sahabatbaik bisa mendaftar menjadi relawan. Kamu pun bisa mengikutsertakan komunitas dalam kampanye ini.

Yuk jadi #sahabatbaik dengan #berbuatbaik mulai hari ini, mulai sekarang!