Kembali

Info Terkini

Alhamdulillah, Aimar Telah Jalani Operasi Saluran Kencing Tahap Pertama

Kabar menggembirakan datang dari Aimar. Bocah yang dulu berkelamin ganda kini berangsur-angsur menjadi lelaki seutuhnya. Ayah Aimar, Iyan Kustian, mengatakan Aimar sudah menjalani operasi saluran kencing pada 27 Juli lalu. Sebelumnya Aimar telah menjalani suntik hormon berkali-kali hingga operasi pembentukan penis.

"Ini operasi pemasangan selang tahap pertama karena menurut dokter tidak bisa langsung dipasang sekaligus soalnya nanti bisa gagal terjadi kebocoran jadi harus dilakukan bertahap. Untuk saluran kencingnya operasinya sudah selesai, menurut dokternya butuh satu sampai dua kali lagi operasi untuk bisa normal saluran pipisnya," jelas Iyan kepada tim berbuatbaik.id

Foto:berbuatbaik.id

Iyan melanjutkan operasi tersebut berlangsung hingga 4 jam lamanya. Setelah berkutat di ruang operasi, Aimar pun segera dibawa ke ruang rawat inap.

"Alhmdulillah sekarang sudah pemulihan. Harus operasi lagi belum tahu jadwalnya kapan," sambungnya.

Iyan dan istrinya, Ida Rosidah pun mengungkapkan ribuan terima kasih kepada sahabat baik atas donasinya yang begitu membantu keluarganya. Dengan bantuan tersebut, akomodasi dan transportasi Aimar semakin teringankan. Iyan mengatakan Aimar di rumah sakit sudah 11 hari RSHS dan telah menjalani 2 kali kontrol ke rumah sakit sejak awal Agustus lalu.

"Kalau gak dari berbuatbaik.id gimana Aimar. Makasih banyak karena masih banyak yang sayang Aimar," kata Ida.

Foto:berbuatbaik.id

Sebagai informasi, Aimar telah menjalani suntik hormon yang membuat kelaki-lakiannya semakin kentara. Bocah ini pun semakin terlihat ceria dan bersemangat. Kata Ida, perubahan psikologis Aimar tak lain karena suksesnya operasi pembentukan kelamin beberapa bulan lalu. Pada operasi tersebut, bentuk penis dan testisnya disempurnakan sehingga wujud kelamin Aimar sudah seperti laki-laki.

Adapun donasi tahap kedua yang sudah diserahkan kepada keluarga Aimar mencapai Rp 12.750.000. Sementara di termin pertama telah diterima oleh Iyan dan keluarga sebesar Rp 15 juta dalam bentuk uang tunai dan barang. Sehingga total donasi yang telah dimanfaatkan mencapai Rp 27.750.000.

Foto:berbuatbaik.id

Donasi untuk Aimar tak berhenti sampai di sini. Sahabat Baik masih terus bisa membantu Aimar dengan Donasi lewat berbuatbaik.id sekarang juga. Kabar baiknya, semua donasi yang diberikan seluruhnya akan sampai ke penerima 100% tanpa ada potongan.

Kamu yang telah berdonasi akan mendapatkan notifikasi dari tim kami. Selain itu, bisa memantau informasi seputar kampanye sosial yang kamu ikuti, berikut update terkininya.

Jika kamu berminat lebih dalam berkontribusi di kampanye sosial, #sahabatbaik bisa mendaftar menjadi relawan. Kamu pun bisa mengikutsertakan komunitas dalam kampanye ini.

Yuk jadi #sahabatbaik dengan #berbuatbaik mulai hari ini, mulai sekarang juga!

Tangis Haru Keluarga Aimar Dapat Sembako hingga Baju Lebaran

Aimar, bocah umur 5 tahun yang menderita kelamin ganda, langsung gembira saat tim berbuatbaik.id datang ke kediamannya di Kecamatan Haurwangi, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Bocah ini pun terlihat ceria dan bersemangat. Kata ibunya, Ida Rosidah, perubahan psikologis Aimar tak lain karena suksesnya operasi kedua yang dilangsungkan sekitar 2 bulan lalu. Pada operasi tersebut, bentuk penis dan testisnya disempurnakan sehingga wujud kelamin Aimar sudah seperti laki-laki.

Dia pun semakin percaya diri dan tak lagi takut diolok-olok. Orangtua Aimar juga mengaku selama ini Aimar menjalani suntik hormon yang membuat kelaki-lakiannya semakin kentara. Rencananya akan ada operasi lanjutan pada Mei atau Juni nanti untuk memasang selang sebagai jalur buang air kecil Aimar.

"Dedek mau sembuh biar bisa main bola sama teman-teman," katanya polos kepada tim berbuatbaik.

Dia pun memamerkan kepandaiannya mengaji dengan mengucapkan hapalan doa hingga Asmaul Husna. Aimar pun tambah kegirangan saat tim berbuatbaik.id memberikan bermacam hadiah untuk anak bungsu pasangan Iyan Kustian dan Ida Rosidah ini. Ya, tim membawakan Aimar sembako, peralatan salat, bermacam kue lebaran hingga baju lebaran untuk keluarga Aimar.

Foto:berbuatbaik.id

"Nanti ini buat salat Jumat ya, Ayah. Yang ini buat Ayah, ini buat dedek" ucapnya melonjak kegirangan mendapat sajadah baru yang disambut senyum.

Bahagia keluarga Aimar tak berhenti di situ, saat tim menunjukkan baju baru untuk mereka sontak saja pasutri ini kompak menangis haru. Keduanya tak menyangka ada baju baru untuk Lebaran tahun ini. Baju yang dibelikan tim berbuatbaik.id pun seragam warnanya.

"Semoga Allah membalas semua kebaikan semua. Saya gak kebayang bisa dikasih segini. Ya, Allah. Terima kasih kepada sahabat baik semoga semua kebaikan dibalas Allah dengan pahala yang berlimpah. Semoga diberi kesehatan dan dalam lindungan Allah, dimurahkan rezekinya," kata Iyan sambil terisak.

Foto:berbuatbaik.id

Perjuangan Aimar belumlah selesai serangkaian tindakan medis, kontrol rutin, hingga suntik hormon masih dilakukan. Orangtua Aimar sering kesulitan membiayai transportasi menuju RS Hasan Sadikin Bandung yang terkadang bisa habis Rp 700 ribu sekali jalan. Oleh karena itu, donasi uang tunai juga diberikan untuk Aimar sekeluarga untuk membantu akomodasi selama kontrol pulang pergi ke RS Hasan Sadikin di Bandung.

Total bantuan yang telah disalurkan untuk termin pertama untuk Aimar senilai Rp 15 juta, dengan rincian:
1. Pembelian Sembako Rp 5.000.000
2. Uang Tunai untuk akomodasi ke rumah sakit dan biaya suntik hormon Rp 10.000.000

Foto:berbuatbaik.id

Sahabat Baik jangan hentikan bantuan untuk Aimar sampai di sini. Keluarga kecil ini masih membutuhkan bantuan kalian untuk membuat Aimar menjadi lelaki sempurna. Sampaikan kebaikan hati kalian dengan mulai Donasi sekarang juga.

Kabar baiknya, semua donasi yang diberikan seluruhnya akan sampai ke penerima 100% tanpa ada potongan. Kamu yang telah berdonasi akan mendapatkan notifikasi dari tim kami. Selain itu, bisa memantau informasi seputar kampanye sosial yang diikuti, berikut update terkininya.

Jika berminat lebih dalam berkontribusi di kampanye sosial, #sahabatbaik bisa mendaftar menjadi relawan. Kamu pun bisa mengikutsertakan komunitas dalam kampanye ini.

Yuk jadi #sahabatbaik dengan #berbuatbaik mulai hari ini, mulai sekarang!