Kembali

Ayo Bersama Bangun SMPN Oemaman, Berdinding Batang Enau dan Beralas Tanah

Rp 26.295.000
5.5701956929751% Complete
Terkumpul dari Rp 472.066.000,-
Donasi Sekarang
Donasi Sekarang

Jauh dari kota dengan kondisi sekolah penuh keterbatasan, tak membuat siswa SMPN Oemaman, Desa Oeaman, Kec. Kualin, Kab. Timor Tengah Selatan, NTT malas bersekolah.

Mereka tetap rajin belajar dengan sekolah yang masih beralaskan tanah dan dinding dari susunan batang-batang enau.

“Dulu atap sekolah masih alang-alang, sekarang sudah dapat genteng bekas dari orangtua murid,” kata Kepala SMPN Oeman, Pieter Benyamin Berry, kepada tim berbuatbaik.id

Bukan hanya itu, para 53 siswa pun berdesakkan di ruangan seluas 3x4 m. Mereka duduk dibangku panjang yang diisi hingga 4 orang per kursi. Kursi-kursi itu pun boleh pinjam dari gereja setempat.

“Meja kami seadanya dari orang tua dan bekas papan dan triplek. Papan tulis pinjam dari gereja,” tambahnya lagi.

Bukan hanya sarana sekolah, sebagian siswa yang berasal dari 3 desa ini juga tak bersepatu dan kadang kala tak memakai seragam karena keterbatasan biaya.

“Saya tidak mewajibkan, tidak apa-apa tak ada sepatu dan seragam. Orang tua anak-anak cuma bertani dan beternak. Mereka juga harus turun naik bukit saat sekolah,” ucap Pieter lagi.

Pieter saat ini masih mengusahakan adanya bantuan dari dinas terkait dan dana BOS, namun hingga saat ini usulan anggaran masih belum terealisasi.

Dia berharap masyarakat mendukung siswa pelosok ini bersekolah dengan membantu tersedianya sarana dan prasarana sekolah.

#sahabatbaik tentunya tahu bahwa masa depan negeri datanganya dari pendidikan. Mari berikan masa depan yang baik bagi siswa pelosok Nusa Tenggara Timur ini dengan klik Donasi sekarang juga.

Kabar baiknya, semua donasi yang diberikan seluruhnya akan sampai ke penerima 100% tanpa ada potongan.

Kamu yang telah berdonasi akan mendapatkan notifikasi dari tim kami. Selain itu, bisa memantau informasi seputar kampanye sosial yang kamu ikuti, berikut update terkininya.

Jika kamu berminat lebih dalam berkontribusi di kampanye sosial, #sahabatbaik bisa mendaftar menjadi relawan. Kamu pun bisa mengikutsertakan komunitas dalam kampanye ini.

Yuk jadi #sahabatbaik dengan #berbuatbaik mulai hari ini, mulai sekarang!